Selasa, 03 Januari 2012

Makanan-makanan berikut Ini Bikin Tubuh Anda Kuat

Di jaman penuh kompetisi ini, tubuh yang kuat dan fikiran yang kreatif akan sangat dibutuhkan untuk memenangkan persaingan kerja.

Untuk itu, tubuh membutuhkan banyak energi dan kekuatan untuk beraktivitas. Berikut ini adalah makanan sehat yang bisa menjadi sumber energi yang cepat diserap oleh tubuh agar Anda siap kembali berkarya.
 


  • Pisang. Buah yang satu ini memang luar biasa. Ia mengandung 3 macam sumber tenaga yang berbeda, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Mereka ini cepat sekali diserap oleh tubuh menjadi energi. Serat yang dimilikinya membuat glukosa dalam darah lebih awet, hingga energi Anda lebih lama disimpan.
  • Keju. Makanan yang berasal dari susu ini punya kandungan asam amino tiramin yang bikin hormon stimulan dalam tubuh Anda bersekresi, atau bekerja. Ini juga bisa meningkatkan tenaga jika Anda sedang lemas.
  • Teh Ginseng. Ginseng sudah lama dikenal sebagai obat panjang umur sebab kandungan antioksidannya yang tinggi. Jika dipadu dengan teh, maka akan berlipat daya tahan tubuh Anda yang terbentuk.
  • Strawberi. Buah cantik ini juga punya antioksidan dan vitamin C tinggi. Jenis zat tersebut sangat membantu peningkatan daya tahan tubuh.
Yang perlu diperhatikan adalah tubuh yang kuat dan sehat didapatkan dari gaya hidup yang juga sehat. Tidak hanya melalui makanan yang dikonsumsi, juga dari kebiasaan berolahraga.

Jadi, makanlah makanan yang mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, namun jangan tinggalkan olahraga.

ARTKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar