Rabu, 11 Mei 2011

Martabak Tipis Garing Mantap!


KOMPAS.com - Kali ini saya kembali menyambangi martabak San Francisco yang terkenal itu. Setelah sekian tahun tidak pernah menyantapnya, sekarang punya kesempatan menyantapnya lagi sangatlah menyenangkan. Martabak Tipis Garing Mantap dari San Francisco, hehe ini bukan San Francisco Amerika, tapi ini adalah San Fracisco ala kota Udang, Cirebon. Ini adalah salah satu martabak yang layak sekali untuk Anda coba jika anda berkunjung ke Cirebon. Sebenarnya ini adalah martabak cabang dari Bandung, tapi di Cirebon sangat laku banget. Favorit saya disini sedari dulu adalah martabak tipisnya yang enak banget itu.

Tempatnya berada di Jalan Bahagia, mudah sekali kok untuk mencarinya karena terletak di jalan rayanya. Tidak jauh dari Apotek Agung. Martabak San Francisco menempati sebuah kios yang berukuran kecil, dari dulu ya tempatnya begitu.

Biasanya saya dan keluarga membeli martabak manis yang tipis dan martabak asinnya, tapi kali ini kami hanya membeli dua buah martabak tipis. Martabak Tipis Keju dan Kacang Coklat Keju. Martabak manisnya dibuat sangat tipis sehingga menjadi kering dan renyah. Bahkan bisa kita simpan di lemari es, dan masih terasa renyahnya.

Rasa martabak tipis kejulah yang menjadi favorit saya, sedangkan ibu saya lebih suka yang coklat kacang keju. Rasanya memang mantap, renyah kulit martabaknya dan manisnya juga terasa pas. Kalau soal topping sih tergantung selera.

Harga martabak nya juga tidak semahal yang lain, cobain deh teman-teman. Ini enak banget. Kalau Anda tidak suka yang manis, Anda bisa mencoba yang asinnya. Karena martabak asinnya juga lezat. Favorit saya disini untuk yang asinnya adalah yang martabak asin daging ayam + corned. Mantapppp rasanya.

Bagaimana dengan Anda? Lebih suka yang si manis tipis, biasa atau si asin? Yang jelas semua yang ada di Martabak San Francisco enak dan mantap. Selamat mencoba teman-teman.

ARTKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar